Berita

Simulasi
Investasi

Fakta Menarik Reksa Dana Syariah

Fakta Menarik Reksa Dana Syariah

Assalamu’alaikum investor! Apa yang terlintas di benak Anda bila mendengar kata syariah? Mungkin yang terlintas di benak Anda adalah halal, islam, bank syariah, atau bahkan timur tengah? Hehehe. Kalau investasi yang memenuhi prinsip syariah atau yang lebih sering disebut dengan investasi syariah, apakah kalian pernah mendengarnya? Nah, di bulan ramadhan yang penuh berkah ini kami dari Tim Investasi PT Danareksa Investment Management (DIM) akan membahas tentang tiga fakta seputar investasi syariah khususnya investasi di Reksa Dana Syariah yang jarang sekali diketahui oleh para investor.

Dicintai semua kalangan
Reksa Dana Syariah bukan cuma diminati oleh investor yang seorang muslim, tapi juga diminati oleh investor konvensional. Karena dalam pengelolaanya investasi syariah selalu menerapkan prinsip-prinsip filosofis yang selau menekankan pada aspek accountability, transparency, fairness dan social justice. Jadi bukan cuma menghindari bunga bank, maupun alkohol saja. Dalam berinvetasi, Reksa Dana Syariah selalu menjauhi bisnis-bisnis yang dianggap bisa merusak moral bangsa misalnya perjudian, rokok, prostitusi, pornografi, persenjataan sipil, dan lainnya.

Investasi sekaligus beramal
Setiap tahunnya, Reksa Dana Syariah selalu melakukan bakti sosial dimana dananya diambil dari infaq pendidikan dan proses pembersihan dari pendapatan yang sifatnya tidak sesuai dengan prinsip syariah. Bisa cuan dunia akhirat nih kalau investasi di Reksa Dana Syariah!

Return yang menggiurkan
Pengelolaan Reksa Dana Syariah yang sangat ketat ternyata tidak berdampak buruk bagi keuntungan yang didapat. Buktinya keuntungan Reksa Dana Syariah khususnya Reksa Dana Syariah yang DIM kelola sangat menggiurkan (tentunya sesuai dengan profil risiko investornya ya).

Sharia Performance

*Kinerja masa lalu bukan merupakan indikasi kinerja yang akan datang. Investasi di dalam reksa dana mengandung risiko. Sebelum melakukan investasi, calon pemodal dianjurkan untuk membaca Prospektus Penawaran Unit Penyertaan Reksa Dana terlebih dahulu. PT Danareksa Investment Management terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

(Oleh Ayyub Familia-Research Specialist PT Danareksa Investment Management)

 

06 Mei 2019
Simulasi
Investasi
DISCLAIMER COPYRIGHT 2012 Danareksa All Rights RESERVED|
PT Danareksa Investment Management terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia | DISCLAIMER