Berita

Simulasi
Investasi

Partisipasi DIM Dalam BRI Group Economic Forum 2021

Partisipasi DIM Dalam BRI Group Economic Forum 2021

Pada tanggal 28 Januari 2021, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. bersama PT BRI Danareksa Sekuritas, serta PT Danareksa Investment Management menggelar BRI Group Economic Forum yang kedua setelah pertama kali diadakan pada tahun 2020. Forum yang dilaksanakan secara virtual ini mengambil tema “Indonesia Economic Recovery: Opportunities in the Time of Pandemic”.

Acara dibuka langsung oleh Dirut BRI Sunarso dan Keynote Speech yang disampaikan oleh Wakil Menteri Keuangan RI, Suahasil Nazara. BRI Group Economic Forum mengajak peserta untuk mengikuti diskusi panel, yang dihadiri oleh narasumber seperti Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga, Wakil Menteri BUMN RI Kartika Wirjoatmodjo, serta Kepala Badan Kebijakan Fiskal Febrio Kacaribu.

Forum juga menghadirkan Ketua Umum KADIN Rosan Roeslani, Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal BKPM Yuliot, dan Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kasan, yang semuanya membahas tantangan di dunia perdagangan sepanjang tahun 2021. Pada sesi financial resilience, diskusi panel menghadirkan Sekretaris Eksekutif I Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Raden Pardede, Kepala Eksekutif LPS Lana Soelistianingsih, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Inarno Djajadi serta Perwakilan dari IMF James P Walsh. Sedangkan pada diskusi panel wealth management, menghadirkan para pakar portfolio management seperti Executive Director Nielsen Indonesia Wiwy Sasongko, Founder & CEO YOT Group Billy Boen, Founder Rumah Perubahan Rhenald Kasali.

Direktur Utama PT Danareksa Investment Management Marsangap P. Tamba mengatakan "Keberlangsungan investasi tentunya menjadi komponen penting dalam menggerakkan pertumbuhan perekonomian nasional. Untuk itu, kami berharap forum ini dapat menjadi sarana penyampaian arah kebijakan strategis kepada investor mengenai perkembangan investasi di Indonesia dalam upaya menjaga iklim investasi."

Secara berkelanjutan, BRI Group Economic Forum yang juga dihadiri oleh berbagai narasumber tersebut diharapkan mampu memberikan gambaran bagaimana arah strategi dan kebijakan Regulator yang akan berpengaruh pada dunia investasi dan bisnis di Indonesia.

28 Januari 2021
Simulasi
Investasi
DISCLAIMER COPYRIGHT 2012 Danareksa All Rights RESERVED|
PT Danareksa Investment Management terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia | DISCLAIMER